17 Juni 2009

Perhiasan Terindah Di Dunia


Saudariku, apakah kau termasuk ia yang disampaikan Rasul tercinta tentang yang terindah di dunia?

Indahnya menjadi seorang wanita. Terlebih lagi jika shalihah. Keberadaannya selalu dinanti oleh setiap insan di segala masa. Ia bagaikan permata terindah yang dimiliki oleh dunia. Semua orang memujinya. Tak ada satu orang pun yang membencinya kecuali orang-orang yang tidak suka pada kebenaran dan kemuliaan.

Orang yang membenci wanita shalihah berarti dia membenci dirinya sendiri. Rasulullah Saw pernah bersabda, "Cintailah saudaramu seperti kamu mencintai diri kamu sendiri". Itu artinya jika kita mencintai orang lain berarti kita mencintai diri kita sendiri. Begitupun sebaliknya.

Wanita shalihah tak hanya mulia hatinya tapi juga raganya. Hatinya senantiasa ia tata dengan perisai keimanan. Dan raganya senantiasa ia jaga dengan balutan pakaian muslimah. Lalu apalagi yang kurang jika semua kebaikan sudah ada padanya. Dunia ia genggam di tangannya, Allah di hatinya, dan suami di sisinya.

Wanita shalihah senantiasa menundukkan pandangan sebagai hiasan kedua matanya. Kedua belah pipinya dipoles dengan rasa malu. Diapun senantiasa membersihkan seluruh tubuhnya dengan istighfar untuk menghapus semua dosa dan kesalahannya. Rambutnya selalu dirawat dari gangguan pandangan laki-laki asing dengan jilbab islami. Kedua belah telinganya senantiasa dihiasi dengan ketawadhuan. Jari-jari tangannya selalu dihiasi dengan rasa persaudaraan. Untaian kesucian tidak pernah terlepas dari tubuhnya sebagai untaian kalung yang terbaik bagi "Wanita Shalihah"

NZ(Sarah)
yang selalu berusaha untuk menjadi yg terbaik

Tidak ada komentar: