27 Februari 2015

Hiatus VS Pencapaian

Sahabat yang tersayang,

entah sudah berapa lama saya mengangguri blog ini sampai saya sendiri tidak ingat tema apa yang saya bahas di postingan terakhir saya dalam blog ini. Terkadang saya merasa sedih melihat semangat diri saya yang terkadang naik turun untuk tetap aktif menulis di blog ini. Saya selalu menyadari bahwa untuk tetap aktif menulis, memang diperlukan kedisiplinan dan kekonsistenan untuk terus mengisi hari dengan menulis. Menulis apa saja, apa pun yang bisa dibahas dan diambil hikmahnya bisa menjadi tema yang menarik untuk dibahas. Dan sebenarnya saya mempunyai prinsip seperti itu sejak beberapa bulan ini. Namun entah apa yang pada akhirnya membuat saya jadi kembali bisu dan bungkam untuk menulis. Berbagai alasan dikemukakan tapi mungkin akhirnya akan menjadi klise. Entah akhir-akhir ini sibuk di kantor lah, di rumah lah, mengajarlah, inilah, itulah, dan berbagai alasan lainnya hingga teramat membuat saya melupakan kejadian atau hikmah apa yang saya dapati setiap harinya. Padahal mestinya saya bisa setiap saat menulis tentang hikmah dan pelajaran apa pun yang saya dapatkan setiap harinya. Tapi yaaa... mungkin inilah sifat kemanusiawian saya, khilaf. Dan kini saya merasa sangat bersalah saat saya harus melalui hari-hari kemarin tanpa pelajaran yang bisa saya goreskan di blog ini.

Tapi paling tidak, saya bisa sedikit menebus rasa bersalah itu dengan satu kebahagiaan yang pada akhirnya menghampiri saya. Beberapa hari yang lalu Buku Kumpulan Cerpen saya sudah terbit di rasibook.com. Berikut penampakan cover yang bisa sahabat lihat...


Saya merasa covernya amat simple, karena memang saya tidak mengambil paket revisi cover. Jadi sekian rupiah yang saya bayarkan, saya sudah terima bersih semua prosesnya. Meski memang ada beberapa kekuranganyang saya sesalkan di akhirnya, namun saya berusaha menerima semua itu sebagai pengalaman pertama saya menerbitkan buku. Overall, saya sangat senang dan bersyukur atas pencapaian yang saya lakukan ini. Paling tidak saya patut bersyukur pada Allah Swt karena telah memberikan saya kesempatan untuk menelurkan satu buku hasil karya saya pribadi. Saya berharap semoga pencapaian pertama saya ini bisa disusul dengan karya-karya saya lainnya yang juga bisa dinikmati oleh banyak pembaca.

Bagi yang berminat membacanya, bisa segera pesan bukunya di sini. Enjoy reading :)

1 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

lama gak posting ya datang bawa kabar gembira. Selamat ya