29 Agustus 2012

Butiran Kisah Saat Ramadhan

Ah, masih dalam suasana Idul Fitri, perkenankan saya mengucapkan Taqabbalallohu minna waminkum, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin. Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin diterima ikhlas oleh Allah swt. Aamiin.

Sebelumnya saya minta maaf ya temans, mungkin bagi yang ‘ngeh’, memang saya adalah salah satu blogger yang benar-benar vacum beberapa waktu lalu. Mungkin juga hiatus terlama saya sejak mulai aktif ngeblog. Bukan tanpa alasan temans, tapi karena memang ada satu dan lain hal yang menyebabkan saya jadi ‘malas’ untuk menulis, a.k.a ngeblog.

Beberapa waktu lalu adalah tahun ajaran baru, dan bertepatan sekali dengan Abang Azmi (kakaknya Rizky) masuk SD. Saya jadi ikut-ikutan sibuk karena memang saya lah yang mengurus semua keperluan Abang Azmi sekolah. Apalagi pada saat dua hari pertama masuk sekolah, Azmi sakit. Dan hari-hari setelahnya? Adalah hari-hari terberat saya sebagai seorang ‘emak’ dadakan yang harus mengurus dua ‘anak’ laki-laki sekaligus. Azmi dan Rizky.

Hmm....bukan perkara mudah loh mengurus dua ‘anak’ laki-laki secara bersamaan. Apalagi kondisinya bentrok dengan Ramadhan. Di saat nyenyak-nyenyaknya tidur sehabis Subuh (habitual yang tidak boleh ditiru :D), jam setengah tujuh sudah harus stand by mengantar Azmi ke sekolah. Ngantuk?? Pasti. Tapi apa boleh buat?? Hidup masih belum memberikan saya pilihan. Jadi nikmati saja. Dan lebih nikmat lagi saat sudah rapi dan harus mengantar Azmi, Rizky terbangun dari tidurnya. Dan parahnya lagi, dia minta ikut. Hmm....berusaha tertawa sekencang-kencangnya dalam hati saat pilihan menjauh dari kenyataan, dan memilih harus benar-benar membawa Rizky pula ke sekolah Azmi. Dan yang harus kalian tahu, kami berjalan kaki!! Yup, kalian tidak salah baca. Jalan kaki!! (karena saya tidak bisa mengendarai motor, baik gigi maupun matic) Seru kan?????......

Sampai beberapa hari hal itu terus berlangsung, sampailah pada saat Azmi harus sakit lagi dan harus dirawat di rumah sakit selama 6 hari. Ah,....rasanya Allah begitu menyayangiku sehingga di Ramadhan tahun ini begitu banyak hal yang mengharuskan saya semangat berjuang dan bersabar. Semoga Allah ridho. Aamiin.

Yup, mungkin itu adalah sekilas cerita di balik vacumnya saya blogging dalam beberapa waktu yang lalu. Posting selanjutnya akan segera tayang. Coming Soon :D

24 komentar:

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

mbak sarah, mohon maaf lahir batin yaa :D

eeh semoga azmi cepet sembuh yaa mbak :D

alie raden mengatakan...

salam kenal mba,,,q cuma ngucapin minal aidin walfaizin aja mba

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

salut nih kamu bisa melakukannya dg baik meski lagi puasa. btw, met lebaran ya. maaf lahir dan batin

catatan kecilku mengatakan...

Mbak Sarah... maaf lahir batin juga ya?
Aku sendiri juga sudah gak aktif ngeblog deh. Ada saja penyebab yang membuatku makin malas utk ngeblog lagi :)

Alhamdulillah... mbak Sarah sudah bisa melewati berbagai ujian tsb dg kesabaran. Kebayang memang betapa repotnya hari2 yang dilalui mbak kemarin itu. Tetap semangat ya... dan salam utk keponakan2 tercinta :)

reni mengatakan...

semoga komenku tadi masuk, karena beberapa kali harus mengulang kirim komentar akibat captcha yg salah

Orin mengatakan...

Ah..Sarah adalah pribadi pilihan yg sangat disayang olehNYA :)

Mohon maaf lahir dan batin ya Sarah, tetap semangat ya *peluuuk*

.: diah :. mengatakan...

Maaf lahir bathin juga ya Say :)

eheemm ngurus sesuatu apa tuuhh?? *jangan2 akan segera menyusul Shine?? ihiiyy

sekarang 'anak2'nya udah sehat semua kan?? *tooss utk tidak bisa mengendarai motor :D #banggaPula =))

admin mengatakan...

@Niar Ci Luk Baa : Iya sama2 Niar, Alhamdulillah Azmi sudah sembuh dan sudah masuk sekolah lagi :)

Sarah mengatakan...

@alie raden : salam kenal kembali :)

Sarah mengatakan...

@Sang Cerpenis bercerita : maaf lahir batin juga Mbak. hehehe saya wanita biasa kok, sama seperti Mbak Fanny :)

@reni : terima kasih salamnya Mbak. Maaf lahir batin juga yah.

Ngeblog memang enak, tp terkadang ada hal2 lain di luar dunia maya yg memang lebih prioritas, jd yaaa gitu deh, hehehe

Sarah mengatakan...

@Orin : Maaf lahir batin juga Teh.

ah Teteh mah bisa pisan. Semua makhluk adalah pilihan, tergantung dari masing2 diri kita aja seberapa kuat kita bisa menanggung ujian yg diberikan oleh-Nya :D

@.: diah :. : iya, sama2 Mbak. Yg pasti sesuatunya gak kayak Syahrini, hihihi. Alhamdulillah semua adik2 sehat, dan tetap, aku masih belum bisa mengendarai motor, hiks :D

Asep Haryono mengatakan...

Iya nih Ramadhan akan selalu dirindukan, dan selalu akan dirindukan kapan pun. Salam kenal ya. Izin Follow ya. Salam dari Pontianak

Nia mengatakan...

Mbak sàrah yang sabar yach......smoga sattu saat nanti mbak sarah bisa menikmati hasil perjuangan saat ini......salut banget sama mbak sarah yg sudah berhasil melelwati masa masa sulit kemarin dgn kesabaran dan keikhlasan....maaf lahir bathin juga yach.....aku juga udah jarang ngeblog....soale aktifitas di dunia nyata sangat menyita waktu
....

Sarah mengatakan...

@Nia : aamiin, aamiin, aamiin,....mksh doanya ya Mbak. Aku juga selalu salut dg seorang Ibu yg akan selalu berjuang untuk anak2nya, termasuk sm Mbak Nia :))

sukses trus yah untuk jualan dan keluarganya.......

Sarah mengatakan...

@Asep Haryono: Salam kenal kembali, saya juga akan selalu merindukan Ramadhan :D

djuju-jojo mengatakan...

ramadhan aku juga selalu merindukannya udah beberapa tahun ini aku tak dapat berpuasa bersama emak dan bapak dan adik2 di hari pertama karena berjuang menuntut ilmu

salam kenal dari aku :)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

maaf lahir batin juga ya

Yunda Hamasah mengatakan...

Taqobbal ya Karim...

Mohon maaf lahir batin juga ya Sarah :) Semoga kita bertemu Ramadhan mendatang dengan keadaan yang lebih baik lagi ya :)

Apa khabar Sarah? Happy Blogging...

uci cigrey mengatakan...

mohon maaf lahir batin sarah :)
wah berkesan banget yah ramadhan, hauhh

r10 mengatakan...

apa yg kita tidak suka, bisa jadi itu justru bagus untuk kita, insya Allah :)

Della mengatakan...

Maaf lahir batin juga Sarah :)
Gpp hiatus, asal jangan kelamaan ;)

JIE [JW] mengatakan...

salam kenal mba.. :).. mari bekunjung di my blog yg sederhana saya(http://jhadiwijaya-jhadiwijayablogspotcom.blogspot.com/) dan jangan jupa follow y mba.. :)

historicharlemparks.com mengatakan...

Walaupun dah lewat, tapi tetap saja silaturahm itu penting. Mohon maaf lahir batin ya...

frynki.com mengatakan...

Ramadhan memang penuh kenangan ya?