10 Desember 2014

Tentang Menikah

Menikah, bagi sebagian orang adalah suatu perjalanan baru yang akan menghantarkan dirinya untuk menjalani episode baru dalam hidupnya. Menikah bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, melainkan sebuah babak baru yang harus ditempuh bersama seorang pendamping yang akan selalu ada di sisi kapanpun dan di manapun berada.

Menikah merupakan impian dan cita-cita setiap orang. Kecuali bagi mereka yang tidak ingin mengikuti Sunnah Rasul ini, menikah merupakan ancaman bagi mereka. setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan oleh Allah Swt, jadi mustahil apabila ada seseorang yang tidak menemukan jodohnya di dunia ini dengan alasan bahwa Allah mentakdirkan ia untuk hidup sendiri di dunia ini. Sekalipun sampai akhir hayatnya ia sendiri, mungkin saja karena Allah telah menyiapkan jodohnya di akhirat nanti.

Menikah bukanlah perkara sesiapa yang lebih dulu menikah dibanding siapa. Tapi menikah merupakan perkara kita menemukan seseorang yang tepat di waktu yang tepat. Sesimple itulah jodoh. Jadi kalau sampai saat ini sudah banyak teman-teman kita yang mendahului kita untuk menikah, maka jangan pernah khawatir dan risau, bahwa Allah tidak akan pernah mengingkari janjiNya dan Ia telah menyiapkan seseorang terbaikNya untuk dipertemukan dengan kita di waktu yang tepat nanti. Hanya perkara waktu, selama kita selalu memperbaiki diri setiap waktu dan berdoa tiada henti agar Ia memberi kesabaran pada kita untuk menunggu datangnya waktu yang tepat itu.


Pojok Kamar,
Jakarta, 10 Desember 2014, 
00.17 WIB

1 komentar:

ketty husnia mengatakan...

tak ada yang bisa menebak rahasia Allah..namun inilah cara agar manusia menjadi makhluk yg sabar dan senang berdoa