27 Oktober 2010

Celotehku

Di tulisan kali ini, lagi pengen jadi yang laen dari yang sebelum2nya. Lagi pengen mengekspresikan diri sebagai seorang wanita (woi…..emang kemaren2 bukan wanita yahh?? xixixixi) ok, lanjut. Kalo ngeliat blog temen2 blogger rasanya kok bisa ya buat tulisan yang diambil dari pengalaman sehari-hari. Ya entah yg ditilang polisi lah, or pindah ke rumah baru lah, or apa ajalah yg bisa jadi inspirasi buat yg laen.

Nah, sekarang ini aku sih gak kepengen nulis about pengalaman sehari-hari, cuman pengen berbagi cerita aja sih tentang apa yg dah dirasain selama ini dalam hidup. Ok kita mulai dari sekarang, jangan ada yg berkedip ya jika membaca tulisan ini. xixixixi...........

Awal mula perjalanan aktivitasku yg dah mulai padet...det....det.... diawali dg langkahku sebagai seorang gadis muda belia yg baru lulus SMK 4 tahun silam. Kalo ditanya saat itu mau lanjut kemana setelah lulus SMK, aku jawabnya mau langsung kerja aja, sebab kuliah bikin pusing, tiap hari harus ketemu ama yg namanya buku pelajaran dan materi2 yg seabgreg. Huuuuwwwaaaaa.......pusing euy. Ternyata eh ternyata pas lulus SMK, nyari kerjaan susah toh. Dan pada akhirnya aku memilih untuk jadi guru privat selama kurang lebih dua tahunan. Dulu sempet juga sih jadi guru privat cucu2nya Pak menteri perindustrian tapi cuma lima hari (kekekke parah ya? Abis gak tahan ama kerjaannya, suruh ngurusin 4orang anak dah gitu anak2nya pada gak bisa diem, mungkin karena dah terbiasa apa2 dilayanin ama mbaknya, jadilah disana aku bukan kayak guru privat melainkan juga merangkap sebagai ’mbak’nya) huffff.......

Selama kurang lebih dua tahun aku berprofesi sebagai guru privat, selama itu pula tawaran kerja datang silih berganti dengan sebelumnya aku mengirim beberapa surat lamaran ke perusahaan2 ybs. ada yang di pondok gede, di jatiwaringin, ada pula yg di daerah beji, tapi semuanya nihil. Sampe pada klimaksnya, ”aku pengen kuliah, hiks :(”. Tapi mau gimana lagi, org tua blum mampu nguliahin aku, ya terpaksa memendam hasrat itu dalam2. (beuuuhhh....gaya beudh.....)

Tapi,,,,,,, jeng....jeng....jeng.... tawaran kerja datang lagi. Kali ini dari sebuah yayasan di deptan, dulunya kakak sepupuku yg kerja disitu, tapi karena dia dah diangkat jadi PNS di DKP, akhirnya aku deh yg gantiin dia. Disinilah perubahan hidupku bermula. Masuk di kantor baru ini maret 2008, pas maret 2009 aku bisa mewujudkan impianku kuliah, seneeeennnggnyaaaa....... :D aku kuliah dg uangku sendiri, aku gak mau ngerepotin ortu. (jiah gaya euy.......)

Mulai sejak saat itu rutinitasku berubah drastis, aku harus kerja di pagi hari, ngajar di sore hari, dan kuliah di malam hari (weeuhhhh bayangkan...bayangkan...saudara2 :D). Mustinya kuliah dari jam lima, tapi aku masih megang dua tempat untuk ngajar privat (abis sayang kalo dilepas, lumayan buat nambah2 uang kuliah, xixixixii.......), alhasil kadang dari kantor buru2 ke tempat ngajar, abis itu langsung caw ke kampus. Ngajar sih cuma hari senin, rebo, ama kamis. Selebihnya aku dedikasiin waktu soreku buat dengerin dosen berceloteh :D makanya kalo kerjaan lagi banyak2nya di kantor, dah mana harus ngebut ke tempat ngajar ngejar waktu, abis itu masih harus ngampus, beeeuuhhh rasanya saat itu bisa dibilang antara loyalitas dan profesionalitas. Ya iyalah, loyal terhadap kedisiplinan waktu ngampus, ama bersikap profesional dengan jadwal ngajar yg ada. Kalo dah gitu keadaannya, cuma bisa berdoa supaya kelak Allah bisa mengganti semua kerja keras ini dengan masa depan yg cerah (aaaamiiiiiin.......... ayo silahkan diambil beseknya :D)

Mana lagi dirumah masih harus kerja keras nyelesein kerjaan rumah. Ya nyuci, nggosok, nyapu, ngepel, dll deh. Blum lagi kalo si dede rizky, sepupu kecilku, maunya gelendotan ama ’bunda’nya, hmmm.....makin busy aja deh aku dirumah. Dan biasanya rutinitas itu seing aku temukan di waktu pagi hariku sebelum berangkat ke kantor. (makanya sering banget telat ke kantor, karena harus latihan jadi ibu rumah tangga dulu, heheheh)

Pernah suatu ketika, nenek lagi nginep dirumah anaknya di serpong, lah spontan dirumah aku kelabakan sendiri pas bangun tidur. Nenek berangkat pagi2 ke serpong. Pas aku bangun tidur, dirumah dah sepi, tinggal ada keluarga tante yg tinggal di sebelah rumah. Mama dah berangkat dagang dari pagian, adek dah berangkat sekolah, lah aku? Ya siap2 jadi ’gadis rumah tangga’ :D blum lagi anak2nya tante yg segambreng selalu memadati ruangan di rumah, beeeuuuhhh makin riweuh aja di rumah. Baru disapuin tuh lantai dah kotor lagi, payah dah.

Mau masak aer, eh gasnya abis. Jadilah aku beli gas ke warung, trus minta pasangin tante, karena aku blum ngerti, tapi sih sekarang dah ngerti. Masak aer, nyuci piring, nyapu ngepel, dah gitu giliran mau nyuci pakean eh si dede malah bangun, jadilah nyuapi dia dulu dan bercengkrama bentar ama si makhluk mungilku itu. Dah kenyang perutnya, trus aku nyuci. Biasanya kalo ada nenek, nenek yg jemurin pakeannya, tapi berhubung nenek lagi gak ada, yo wis aku jugalah yg njemur. Capek euuyy........jam dah nunjukin angka stgh 9, langsung aja bilang bos aku telat ke kantor, xixixixi.......

Tapi dari semua itu aku nyadarin banget, secara gak langsung bisa ngelatih aku untuk suatu saat nanti. Secara gak langsung, kehidupan ini dah mulai menempaku agar kelak aku bisa menjadi seorang istri yg baik buat suamiku dan seorang ibu yg bijaksana buat anak2ku. (hmm......lebaynya mulai deh, heheheh).

Gak peduli tuh org laen mau ngomong aku dah kayak ibu2 or apalah, sebab dah terlatih banget momong anak ama beberes rumah, abis mo diapain lagi. Kalo emang dah gitu kenyataannya. Hayo para cewek, nyadar dikit ah, kita kelak kan bakal jadi seorang ibu rumah tangga, gak ada salahnya toh mempersiapkan hal itu dari sekarang? Itung2 latihan gratis, xixixixi.......mumpung blom ada yg ngelarang2 buat eksperimen ini dan itu, mumpung blom ada yg ngerasa gak enak ama kita kalo masakan kita kurang enak, yahh... dibiasain dari sekarang aja dah, toh suatu saat nanti pasti bakalan berguna kok buat kita. Ok ;-)

2 komentar:

* dimasady * mengatakan...

perjalanan kehidupan memberi banyak pelajaran berarti untuk masa2 akan datang, imbangi juga dengan ibadah untuk masa2 akherat...
*semangat ! ! !

~ dy ~

nurlailazahra mengatakan...

* dimasady * : hehehe untuk hal itu gak perlulah dipublikasikan, cukup Allah dan diri sendiri aja yg tahu, thanks :D