26 November 2013

Mendesain Denah Rumah

Entah dari mana awal mulanya saya menyukai hal ini, sampai akhirnya saya benar-benar keranjingan sekali akan RUMAH. Rumah dalam arti yang sesungguhnya, ya. Bangunan fisik. Malihat bangunan-bangunan itu berdiri tegak, rasanya ada kebahagiaan tersendiri buat saya. Apalagi kalau sudah masuk ke dalamnya, hmmm rasanya pasti nyaman. Tapi jujur, saya lebih menyukai bangunan-bangunan rumah yang ada di luar negeri sana ketimbang -maaf- di negara sendiri. Sebenarnya sih bukan tidak suka, tapi mungkin karena di negara sendiri belum begitu banyak acara / website / semacamnya yang menyajikan khusus tentang rumah dan, design exterior, design interior, dan segala pernak perniknya, jadi mata saya lebih sering dimanjakan oleh situs-situs tentang rumah-rumah orang luar.


Nah, untuk kali ini, saya akan lebih membahas tentang denah rumahnya dulu. Sejak saya sadari kalau rumah kini telah menjadi candu buat saya, saya cari-cari aplikasi untuk dapat membuat denah rumah. Dan alhamdulillah saya menemukan link http://community.planningwiz.com. Di sini kita bisa membuat segala macam bentuk denah rumah sesuai yang kita inginkan. Untuk saya sendiri, menemukan link ini adalah keuntungan buat saya karena akhirnya saya nggak perlu repot-repot untuk membuat garis sana sini atau menghapusnya jika salah di selembar kertas hanya karena saya ingin membuat sebuah denah rumah. 


Teman-teman bisa melihat gambar di atas. Setelah kita registrasi, kita memiliki akun sendiri. Dan gambar di atas akan muncul saat kita mengklik tulisan "Design a room" di sebelah kiri atas tepat di bawah foto profil kita. Tools-tools yang ada dalam kotak hitam adalah tools untuk membuat dinding, lantai, dll. Kalau tools yang ada di dalam kotak merah gunanya untuk memilih asesoris rumah yang ingin kita buat, seperti tempat tidur, sofa, meja, pintu, bathtub, sampai cermin pun ada di dalam kotak merah itu. Hmm... kalau masih penasaran, silahkan aja langsung ke TKP. Dan untuk gambaran saja, di bawah ini saya sajikan beberapa denah rumah yang iseng-iseng saya buat sendiri. Maklumin yah kalau misalnya masih rada GaJe, hihii..

ini design rumah warisan Ibu saya, jika saatnya nanti waktu itu akan tiba, hihii aamiin. Tanahnya memang nggak terlalu luas, jadi harus dibuat seminimalis mungkin

kalau yang ini saya buat saat terinspirasi melihat salah satu rumah mungil di salah satu my favorite home page

kalau yang ini terinspirasi sama rumah yang ada di film "The Conjuring" wow, I was really amazed by the house




3 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

waktu masih sekolah aku suka bikin tapi pakai kertas. pingin ikutan bikin ah seru juga nih kalo mau renov ruman nanti

Hanna HM Zwan mengatakan...

wah,seru juga ya mbk...

Nia mengatakan...

Aku baru tau ada situs itu mbak......seru juga yach bisa bikin desain rumah sesuai keingjnan.....