8 Desember 2010

Sikap “Saling” akan Mengeratkan Sebuah Hubungan


Menjalin sebuah hubungan, entah itu hubungan persahabatan, persaudaraan, ataupun hubungan percintaan, sejatinya membutuhkan sikap saling mengerti dan saling memahami antara satu sama lain. Mengapa demikian?


Banyak orang mengatakan bahwa hubungan itu akan terjalin dengan baik jika satu sama lain yang menjalin hubungan itu saling terbuka, saling jujur, saling setia, saling cocok, dan bermacam-macam saling yang lainnya. Kesemuanya itu memang benar dan tidak ada salahnya. Bahkan dengan adanya rasa “saling” tersebut itu, bisa membuat suatu hubungan jadi lebih langgeng dan lebih awet.

Sikap “saling” dalam menjalin sebuah hubungan adalah point utama dalam kehidupan ini. Sebab sifat “saling” adalah memberikan satu sama lain, take and give, plug and play. Dimana jika yang satu sakit, maka yang lain menjenguk. Dimana jika yang satu terpuruk, maka yang lain menguatkan. Dan begitulah seterusnya hingga sebuah hubungan bisa berjalan dengan baik dan harmonis.



Sikap egois, ingin menang sendiri, pendendam, tidak mau mendengarkan masukan atau pendapat dari orang lain, teman, ataupun pasangan kita adalah sebuah sikap yang tidak baik dan bisa menyebabkan jalinan sebuah hubungan menjadi renggang.



Saling mengerti dan memahami adalah kunci dalam menjalin sebuah hubungan. Kedua sikap ini bisa diyakini dapat melahirkan beberapa sikap lainnya yang diperlukan dalam sebuah hubungan seperti saling setia, saling terbuka, saling mempercayai, saling jujur, saling menguatkan dan saling memaafkan jika yang satu merasa memiliki salah pada yang lain.

nurlailazahra

1 komentar:

dimasady mengatakan...

saling memberi, untuk saling percaya, mengeratkan tali silaturahmi...
*like