26 Oktober 2011

Galau Hujan

Puluhan orang hendak mengatur langkah saat suara gemuruh itu kembali menggelegar di taman langit. Semua orang sudah menebak kalau sore ini, hujan akan kembali mengguyur sebagian bumi. Doa yang mengalun segera dipercepat oleh si pemilik raga kepada Sang Pencipta kala awan hitam sudah memenuhi rongga angkasa. Alat transportasi berbentuk bujur sangkar itu pun tetap tak bisa mengendalikan laju para pegawai saat hujan mulai berlomba-lomba dengan waktu untuk segera sampai di pelataran lobi. Hasrat untuk menimba ilmu akhirnya tertepikan sejenak kala angin membawa hujan kembali menari menghampiri raga yang penuh asa.

Kini ritme hujan mulai mereda. Meskipun demikian, langkah kecil itu masih belum berani menapakkan kaki menuju sisa-sisa rintiknya. Masih menunggu. Ya, menunggu kapan hujan itu akan benar-benar reda sehingga lobi ini kembali sepi seperti sedia kala….
(16.19, Wed 26-10-2011)



terkadang hujan sering memberiku inspirasi...

10 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah di jakarta utara malah belum hujan nih

zone mengatakan...

asyik udah hujan....sya malah menunggu hujan datang...
:)

k[A]z mengatakan...

say juga pengen belajar, merangkai kata kata seperti teteh.
di sukabumi juga tadi sore hujan teh
wilujeng wengi teh ^^

al kahfi mengatakan...

hujan sering mengingatkan akan sesuatu,, ya sesuatu,, tentang akan anugrah ya pastinya hehe,,:)

Arif Zunaidi Riu_aj mengatakan...

Wah, segernya kalo turun hujan. Tempatku nlm ada hujan. Panasnya minta mapuuuuun....
Tapi kalo hujan, trus ada yang tumbang githu, ngeri juga sih..... :)

uci cigrey mengatakan...

Hihi, klo hujan bisa bikin galau yah? :D lebih tepatnya. bisa bikin laper, pengen tidur, makan lagi tidur lagi, :))
alhamdulillah hujan..

catatan kecilku mengatakan...

Aku masih rindu hujan, karena hujan belum juga menyapa kotaku tercinta.
Tapi... kalau hujannya sampai menumbangkan pohon spt itu ya janganlah #rewel

Kopiah Putih mengatakan...

Untuk sampean tidak ada di daerah saya.
Kalo iya saya yakin tidak akan dapat inspirasi, karena disini tidak hujan sama sekali..
PANAS....

Djangan Pakies mengatakan...

weh manteb pict nya, mampu menambah rasa memaknai hujan dengan segenap rasa yang terwujud

Elsa mengatakan...

semoga hujan di indonesia menjadi berkah bukan musibah. amiiiin amiiiiiiiin