21 Oktober 2011

"Pelajaran" dari Kisah Little Yue Yue yang Malang

“Jangan menyerah ya anakku, karena ibu tak menyerah. Biarkan ibu dapat kesempatan untuk sekali lagi mencintai dan memanjakan dirimu,”

Kisah Yue Yue (Cina) seharusnya menjadi sebuah pelajaran buat kita semua sebagai makhluk sosial yang pasti akan selalu membutuhkan orang lain di setiap kesempatan. Kisah Yue Yue ini pun menunjukkan sekali betapa rasa kepedulian terhadap sesama masih sangat kurang atau bahkan sudah hilang. Di mana sang ibu saat seharusnya ia lebih mengawasi anaknya ketimbang berbelanja di toko? Di mana hati si penabrak itu saat ia tahu telah menabrak Yue Yue kecil, tapi malah justru ia terus melindas Yue Yue dan pergi? Di mana hati nurani orang-orang yang melintas tatkala melihat Yue Yue kecil telah bersimbah darah???

"Sikap acuh dan ketidakpedulian tersebut ada kaitan dengan sikap hidup materialistik yang makin berkembang disana. Orang-orang juga takut menolong karena takut dianggap bersalah sebagaimana dilansir berita dailymail ada kejadian pihak korban menuntut uang pada orang-orang yang dianggap salah padahal sebenarnya menolong. Media massa Cina juga mengangkat ini dan mengajak untuk perenungan bersama."





Yue Yue adalah seorang bocah manis yang lugu
tubuh mungilnya terhempas akibat kelalaian orang lain
ia pun tergeletak tak berdaya sementara yang lain,
hanya acuh tanpa mau sedikitpun menolongnya
kemana sang Ibu saat Yue Yue membutuhkan pengawasannya???
kemana hati nurani mereka saat Yue Yue tengah membutuhkan pertolongan?
Hati rasanya terenyuh melihat kejadian itu di depan mata
hanya dapat berucap lirih, "Semoga Tuhan memberinya yang terbaik"
Yue Yue bukanlah sekarung beras
yang patut diacuhkan saat tubuhnya tergeletak bersimbah darah
Yue Yue bukanlah sebuah boneka
yang saat usang, perlahan tubuhnya dibuang ke tengah jalan
Yue Yue adalah manusia, ya...manusia yang pantas hidup di dunia ini

setelah melihat video ini, saya langsung menghubungi ke rumah untuk memastikan kalau Rizky baik-baik saja di sana. Bagi teman-teman, jangan lupa pantau selalu anak-anak di rumah ya? Agar jangan sampai ada kejadian seperti ini

kutipan diambil dari sini sedangkan gambar diambil dari google

11 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tega amat yang nabrak itu. duuh duhh

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

kutipannya bener banget. kayaknya gag cuman di Cina, tapi diseluruh dunia juga begitu

sekarang, sebaiknya kita banyak berdoa aja ke Allah supaya senantiasa selalu diberikan keselamatan..

Amiin

k[A]z mengatakan...

saya udah lihat videonya ini,begitu tragis sangat kasihan. kenapa di cina pada gini orang-orangnya :(

Saiaenno mengatakan...

saat pemerintah dan pihak kepolisian pun juga udah membuat peraturan yang membuat orang takut untuk peduli.. jaman sekarang menolong orang yang mengalami kecelakaan kendaraan adalah membuat masalah baru dengan pihak kepolisian, salah2 kita yg nolong malah dimintain pertanggung jawaban, kita yang nolong malah di tuduh yg ngga2.. #pengalamanTeman

catatan kecilku mengatakan...

Yue Yue, sungguh tragis peristiwa yg menimpamu. Aku heran, mengapa orang2 yg lalu lalang di dekatmu tergeletak tak ada yg tergerak utk membantumu...

Naya Elbetawi mengatakan...

Gak punya hati kah yang nabrak? :(

nurlailazahra mengatakan...

@Naya Elbetawi : saya rasa punya, tapi mungkin lagi gak dibawa pada saat nabrak :(

@All : makasih dah berkunjung dan kasih pendapat, kini Yue Yue kecil telah pergi, semoga ia tenang di sisi-Nya :)

uci cigrey mengatakan...

Aku ngga tega liat videonya, gara2 udah pernah denger critanya. jadi ibunya lg belanja yah,,ya Allah :'(

Andy mengatakan...

Cuma 1 yang w mau lakuin sama orang yang nabrak & kagak nolong Yu-Yue adalah pengen bunuh tuh orang,masa kagak punya hati nurani mereka ?
Hitler aja masih punya hati,ada yang salah dengan moral rakyat cina

yacob mengatakan...

itu yg bener ibunya sama bapaknya lg jaga toko kaleeee.. bukan belanjaaa...itu pun yg nolong tetangga sblh toko nya si ortu pas lg buang sampah..
@andy: jgn salahin org cina nya tp hati nurani org2 yg pada lewat yg kaga ada.. tidak semua org ky begitu di cina
SEMOGA YUE2 DITERIMA DI SISI TUHAN
R.I.P YUE2

Elsa mengatakan...

bener bener gak bisa diterima akal yaa
kok bisa orang lewat tuh cuek lihat Yue tergeletak di jalan ... bener bener gak habis pikir aku!!!