24 Oktober 2013

Semakin Tipis, Semakin Produktif bersama Aspire E1-432

Setahu saya, perbedaan antara notebook dengan netbook adalah di bagian performanya. Di mana ia bisa dikatakan notebook / laptop apabila performanya sudah seperti komputer atau personal computer / desktop. Sedangkan yang dikatakan netbook apabila performanya tidak sebaik performa komputer desktop yang memiliki empat perangkat yaitu monitor, CPU, keyboard, dan mouse.

Di eranya, notebook yang banyak kita ketahui mungkin memiliki berat yang relatif tidak ringan. Kebanyakan memiliki berat 3 kg atau mungkin lebih. Saya sendiri pun, sempat mempunyai notebook yang beratnya lebih dari 3 kg. Benar-benar perjuangan yang hebat saat harus membawanya dalam tas, apalagi saat itu mobilitas saya sangat tinggi karena tengah mengerjakan Tugas Akhir hingga harus membawanya kemana pun.


Hingga pada akhirnya notebook saya itu patah, dan sudah tidak bisa di bawa ke mana-mana lagi meski tetap masih bisa hidup walaupun dengan performa yang sangat-sangat minim. Dan pada akhirnya saya beralih ke merk Acer dan mencari notebook yang tidak terlalu berat. Kebetulan karena memang lagi-lagi mobilitas saya yang masih cukup tinggi karena masih harus menyelesaikan skripsi, maka saya langsung jatuh cinta saat pertama kali melihat Acer Aspire One – 756.

Di artikel ini saya tidak akan membahas mengapa saya bisa langsung jatuh cintrong sama Acer Aspire One – 756, tapi lebih kepada hubungan notebook tipis dengan keproduktivitasan seseorang, khususnya seorang emak atau ibu.

Di zaman era digital seperti ini, bukan tidak mungkin sudah banyak emak-emak yang mulai melek informasi yang tidak hanya mereka dapat dari televisi, radio, atau media massa, namun informasi itu juga bisa mereka dapat dari media online atau internet.

Rasanya ‘nggak in banget’ ya kalau zaman sekarang masih ada ibu-ibu yang tidak mengerti apa itu ngeblog, online shop atau mungkin facebook dan twitter. Sebab teknologi semakin canggih dan zaman seperti berlari semakin cepat. Tak jarang kita dapati emak-emak – baik yang menjadi ibu bekerja (working mom) atau ibu rumah tangga sekalipun – seperti tak mau ketinggalan informasi apapun, kapan dan di manapun mereka berada.

Kebutuhan informasi ini pun selalu diimbangi dengan berbagai device canggih yang dapat menunjang aktivitas mereka sehari-hari agar tidak 'kudet' juga dengan isu-isu terkini yang tengah merebak di masyarakat, sekalipun mereka tengah bekerja atau sedang menyiapkan makan malam untuk keluarga.

Saat ini, mungkin sudah banyak kita temui berbagai macam perangkat teknologi informasi dari yang kecil, sedang, hingga yang besar sekalipun, yang kebanyakan hadir dalam bentuk touchscreen (layar sentuh). Harga yang ditawarkan dari masing-masing produsen pun beragam. Tergantung dari kualitas atau performa masing-masing perangkat. Ada yang terjangkau, sampai yang hanya bisa membuat para emak menelan ludah.

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa saya pernah pindah ke lain hati dari salah satu merk notebook yang lumayan berat, ke merk Acer dengan type AspireOne – 756 yang bentuknya sangat tipis dan dinamis, meski memang tidak ada optical drivenya, namun sampai saat ini saya masih tetap cinta sama notebook saya yang satu ini.

Dan demi memanjakan para konsumennya, kini Acer menghadirkan salah satu notebook terbaiknya yang tidak kalah tipis dari tipe-tipe sebelumnya dan masih setipe dengan notebook milik saya yaitu Aspirie E1 – 432.

Bentuknya 30% lebih tipis dibandingkan notebook konvensional lainnya, yaitu memiliki ketebalan hanya sekitar 25,3 mm saja. Dengan menggunakan monitor LED 14”, notebook yang satu ini bisa membuat penggunanya merasa nyaman untuk berbagai pemakaian seperti office basic, browsing, multimedia, programming, bahkan untuk bermain game sekalipun.

Bila biasanya notebook yang memiliki desain yang tipis selalu mengorbankan fitur penting pada kelengkapannya, seperti Aspire yang saya miliki, namun kali ini Acer tidak menghilangkan optical drivenya sehingga pengguna tidak perlu direpotkan dengan selalu membawa DVD-RW external.

Bayangkan, dengan segala kelebihan yang ditawarkan Acer kali ini, seharusnya para emak yang mungkin selama ini selalu memiliki kendala dengan notebook yang kurang flexibel bila harus dibawa ke sekolah anak atau arisan sekalipun, kali ini harus bisa berpikir ulang untuk mempertimbangkan Aspire E1-432 sebagai sesuatu yang wajib dibawa kapanpun dan di manapun. Tak ada lagi alasan berat jika harus membawa notebook, karena kali ini Acer sudah memangkas alasan itu dengan menghadirkan notebook super tipis dengan dimensi 30% lebih tipis.

Meski sambil menunggu bocah di sekolah, daripada sering rumpi tidak karuan dengan emak-emak yang lain, atau sharing cerita tentang suami masing-masing, lebih baik menulis. Ngeblog. Dengan notebook extra tipis ini, sudah dipastikan bahwa emak yang sebelumnya selalu kesulitan membawa notebook atau lebih sering membawa tablet atau ipad, sudah pasti akan lebih produktif dengan notebookAspire E1-432 ini. Karena ringannya notebook ini tidak mengalahkan performanya saat digunakan.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki benda canggih ini, tidak berlebihan nampaknya jika dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Rp. 4.749.000,- saja. Jelas tidak muluk, karena harga yang tidak sampai lima juta rupiah sudah dapat memberikan segala kelebihan performa yang sangat ciamik, terlebih lagi desainnya yang sangat tipis sehingga membuat para emak harusnya bisa lebih produktif dalam menulis. Atau mungkin yang memiliki online shop, bisa lebih produktif lagi memasarkan produknya secara maksimal walau harus menunggu anak di sekolah.

AspireE1-432 sangat cocok bagi para pengguna atau para emak yang memerlukan notebook dengan kebutuhan all-arround namun dengan harga yang bersaing.


“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.

4 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

cocok buat semua emak apalagi yang ikutan kontes ya hehehe

Idah Ceris mengatakan...

Kalau saya belum nungguin bocah, Mba. Tapi kalau dikasih notebook ini mauuu. .. :D

Sukses ngontesnya ya, Mbaaaaaa. . .

Santi Dewi mengatakan...

Ibu2 sekarang mah keren2 ya mak... udah melek tehnologi :)

rahmah mengatakan...

sukses yah mak untuk kompetisinya ^_^
#notebook impian