4 November 2014

Menjadi Ibu Itu....

Menjadi orang tua itu memang bukan pekerjaan yang mudah. Terlebih lagi seorang Ibu yang sejatinya mampu menjadi Ayah sekaligus Ibu bagi putra putri mereka. Di saat kewajibannya mencari nafkah tengah memenuhi pikirannya, seorang Ibu diharuskan mampu untuk menyelesaikan segala permasalahan yang ada dalam keluarganya. Baik masalah tentang rumah tangga, ataupun anak-anaknya.

Saat ini, kondisi itu yang tengah saya hadapi. Berbagai tuntutan hidup tengah mendera pikiran saya, sehingga terkadang membuat saya pening dan ingin menyendiri dalam memikirkan semua masalah yang ada. Di sisi lain, saya juga tengah dihadapkan dengan kondisi di sekolah Riski yang sedang ada sedikit kesalah pahaman. Membuat saya jadi semakin tak konsentrasi dalam bekerja.

Ternyata memang tak mudah untuk menjadi orang tua, dalam kondisi ini, menjadi seorang Ibu. Setiap hari harus belajar bagaimana caranya untuk bisa menjadi Ibu yang baik buat Riski, juga menjadi sosok Ibu yang baik bagi para orang tua lainnya yang ada di sekolah Riski.

Bersosialisasi itu memang penting, namun ternyata memang harus pilih-pilih juga. Pilih Ibu-Ibu yang bisa membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik, dan jangan sampai kita terpengaruh dengan hasutan-hasutan Ibu-Ibu yang ingin membawa kita ke arah yang tidak baik. Kalau bisa, jadilah lilin bagi Ibu-Ibu itu, sehingga ketiadaan kita di antara mereka, selalu dirindukan karena cahaya kita akan selalu memberi manfaat bagi mereka.

3 komentar:

Elsa mengatakan...

ada masalah apa di sekolah?
kok sampe sebegitunya menyita pikiran...

Sarah mengatakan...

masalah kecil sih, Mbak, hanya salah paham aja. tapi jadi kebawa ke kantor, jadi ga konsentrasi juga kerjanya

Hamada Hamid mengatakan...

شركة تنظيف منازل بالرياض
شركة نقل اثاث بالرياض
شركات نقل عفش بالرياض
شركات مكافحة حشرات بالرياض
شركات تنظيف بيوت بالرياض