29 Juni 2011

Walking-Walking @Kebun Binatang Ragunan

Dua hari yang lalu ade sepupuku (Azi) ngajakin ke Kebun Binatang Ragunan (KBR). Nah mumpung tanggal 29 Juni kemaren hari libur, kebetulan tuh ngambil momentnya pas banget. Libur kerja, sekaligus libur ngajar and kuliah. Aku pergi nggak cuma ama Azi, tapi ama Rizky, Ulfa, dan Mugi. Seru deh jalan-jalan kemaren.

Jalan sekitar jam sepuluh pagi lewat sedikitlah. Aku boncengan ama Azi, Ulfa boncengan ama Mugi. Berhubung aku dan Ulfa nggak pake (nggak punya juga, hehehe) helm, jadi kita lewat jalan AUP aja, motong jalan disana, terus nembus-nembus di jalan TB. Simatupang lanjut jalan lewat kolong, dan bablas sampe ke Kebagusan, disana masuk lewat pintu kecil dan nembus-nembus di GOR. Sepanjang jalan menuju pintu parkir KBR terdapat semacam pasar kaget yang menjajakan berbagai macam barang. Hmm....paling bikin sakit hati deh kalo cuma bisa ngeliat-ngeliat tapi nggak bisa beli, hehehe. Maklum akhir bulan, jadi dah mulai cekak wkwkwkwkwkwk..........

Sesampainya di area parkir, beeuuuhhhh.....ngantrinya puanjaaaaang banget. Ada kali lima belas menitan kita ngantri cuma buat parkir doang. Tapi Alhamdulillah kita bisa parkir juga akhirnya. Tapiiiii......ada tapinya nih, dodolnya pas mau bayar parkir motor, kudunya kan sekalian bayar tiketnya juga buat aku dan Azi, eh ini malah bayar parkirnya doang, alhasil ba’da markirin motor ngantri lagi deh buat beli tiketnya, hahahahah gubraksssss bangget........

Di dalem KBR, kita liat2 binatanglah pastinya. Dari burung, monyet, rusa, sampe gajah. (ssstttt....emang yang diliat cuma segitu doang, abis kalo ke KBR cuma capeknya doang euy, hehehe). Si Rizky ekspresinya lucu deh pas lagi ngeliat gajah

"bundanya gede ya gajah?
eh, salah, gajahnya gede ya bunda? hehehe"

Horreee.......pas berasa udah cappekk, kita pulang deh. Kasian Rizky dah mulai ngantuk dan ternyataaa,,,,emang bener Rizky tidur diatas motor pas dijalan pulang. Hehehe udah ah laporannya, cappek mau istirahat........






11 komentar:

dey mengatakan...

anak2 pasti seneng di ajak ke kebun binatang .. ortunya juga kan ;)

Gaphe mengatakan...

hyaaa kemarin nggak sempet mampir ragunan, saya pas ke jakarta. padahal udah di jagakarsa, dan tinggal lompat kedepan udah Ragunan.

tiket masuknya murah, dan banyak koleksi hewannya..
cuman kalo pas liburan, padet buanget

nungqee mengatakan...

jadi makin mirip say sama rizky :)

nurlailazahra mengatakan...

@dey : iya mbak, meski cappek tapi dia seneng banget, aku juga seneng karna bs ngenalin dia sama dunia binatang yg biasanya dia liat di gambar ajah...

@Gaphe : emang padet bgt mas, mending naik angkot or bawa mobil sndiri, jgn bawa motor coz ngantri parkirnya lama be-eng. hehehe

@nungqee : hehehe iya mbak, mungkin karna aku ma Rizky dah akrab bgt, gak bs dipisahin :D

r10 mengatakan...

ragunan itu luas..... saya ga sempat lihat jerapah dan hewan2 yg berada di sebelah barat KBR

Merliza mengatakan...

wewww... ngantri 15 menit cuma buat parkir mah ngajakin perang kali tuh ya?!?! heheheee.. :(

John Terro mengatakan...

senangnya bisa lihat binatang
aku udah lama ga ke kebun binatang :)

Nadia Meutuah mengatakan...

serunya jalan2 ke Ragunan, bareng keluarga pula, berani bgt si mba naik motor ga pake Helm,,,, kalo di depok bisa ditilang tuh hehe..

nurlailazahra mengatakan...

@r1o : iya sayang banget padahal mas, tp emang cappek bgt kalo harus nengokin semua binatangnya :D

@Merliza : hehehe perang ama siapa mbak? yg ada ngegerundel gak karuan

nurlailazahra mengatakan...

@John Terro : mending miara sendiri mbak (hehehe gimana caranya coba miara gajah?? :D)

@Nadia Meutuah : itu juga ngambil jalannya yg gak ada polisi mbak hehehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pengen ke sana nih...