30 Juni 2011

Gaya Baru Model Jilbab(ku)

Oktober tahun 2003 merupakan bulan hijrah buatku. Maksudnya hijrah dari pakaian gaul ke pakaian Islami, tepatnya memakai jilbab. Yup, sejak saat itu aku udah berkomitmen dengan diriku sendiri untuk tetap istiqomah memakai pakaian islami sampai akhir hayatku. Pertama kali pake jilbab itu sempet agak rempong juga yah, secara...dulu itu pengen pake jilbab lantaran ada kakak kelas imut banget yang pake jilbab, terus temen-temen di SMK juga kebanyakan pake jilbab, mungkin kebawa juga kali yah.


Singkat cerita, dulu masih cupu banget deh awal-awal pake jilbab. Dari macem jilbab yang pendek sampe yang panjang pernah jadi pedoman aku dalam mengenakan jilbab. Dari yang cuma pake daleman jilbab sampe yang pake topi buat jilbab itu pernah aku pake dalam keseharianku. Cuma yang nempel di hati selama beberapa tahun belakangan ini ya daleman jilbab (ciput) yang berbentuk topi itu yang biasa dipake. Dan make jilbabnya pun juga biasa aja. Pas jilbab udah nempel di daleman topi tadi di kepala (yailah di kepala, masa di kaki, hehehe), langsung aja dibentuk serapi mungkin dah gitu di tusuk ama jarum pentul. Kalo udah, tinggal di tusukin bros ama penitiin sana sini, jadi deh jilbab yang menutupi dada. kayak gambar dibawah ini....
Dan model jilbab seperti itu masih setia aku gunain setiap hari. Tapi hari ini aku coba bereksperimen dengan model jilbab yang lagi ngetrend or jadi trendsetter baik dikalangan anak muda ataupun ibu-ibu, yaitu jilbab Arab.

Pas lagi nyoba sih it’s okeh, ga ada masalah lah karna emang tiap hari kan dah biasa berhadapan dg kain kerudung, daleman jilbab, bros, peniti, ama jarum pentul. Bedanya kali ini, daleman jilbabnya gak ada topinya, cuma daleman TOK!! Awalnya pas dipake sih gak ada masalah yang bikin rempong, paling agak bingung aja gimana cara modif bentuk jilbabnya biar keliatan modis tapi tetep syar’i. Jadinya seperti ini deh....

Pas sampe kantor, yang nggak biasa ngeliat aku seperti itu langsung deh bilang, “cie....model baru nih yeee...” ughh....jadi malu bin nggak pede, tapi cuek ajah. Dari temen kantor sampe mbak-mbak cleaning service nggodain aku lantaran model jilbabku beda dari biasanya. Aku tanggapi semua itu dengan santai aja.

Tapiiiii.......agak rempong juga ternyata pas ngambil wudhu, sebab aku kan masih belum terbiasa dengan model jilbab yang kayak gitu, jadi pas ngambil wudhu ya mau gak mau dibukain dulu penitinya baru dipasang lagi pas udah kelar wudhu. Kalo jilbab yang biasanya kan kalo mau wudhu ya tinggal dibuka keatas, trus tinggal “slep”, masukin lagi ke kepala, rapiin dikit, kelar deh. Gak perlu buka-buka peniti dan jarum pentul.

Dari semua ituuuu......kayaknya aku menemukan sebuah kesimpulan deh, kalo mau pake jilbab dengan model seperti itu, mending dipakenya pas lagi gak sholat ajah, jadi gak rempong buka-buka jilbabnya untuk ngambil wudhu heehehe gubraks banget ya :D

9 komentar:

Nadia Meutuah mengatakan...

cakep, aku suka model jilbab yang biru itu mba, tetep nutupin dada tp lebih keliatan fresh, BTw sama bgt mba, aku jg suka rempong kalo pake jilbab yang rada ribet buat wudhu, makanya kalo lg ga solat, aku bisa pake jilbab2 yang rada ribet atau pashmina gitu...

Rifka Nida Novalia mengatakan...

manis....cocok koq kamu p[ake gaya jilbab itu :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bagus yg biru....

Lyliana Thia mengatakan...

aku jg males deh Mbak coba jilbab model2 aneh gtu... ribeeet... malah klo mau sholat jd susyee... hehehe...

gaya jilbab no.2 tapi caranya no.1 kan bisa jg tuh... heheh

.:diah:. mengatakan...

sama nih Mbak, saya juga 2003 berhijrahnya, tepatnya Juli 2003, pas hari pertama masuk kelas 3 SMA :D

iyaahh saya sukanya yg simple2 aja pake kerudung, kadang sih bereksperimen coba pake pashmina gitu tapi itu dy rempong klo habis wudhu, jadi mending yg biasa2 aja.. klo mw yg ribet mgkn bagusnya klo pas lagi gk sholat aja Mbak :D

semoga kita semua bisa tetap (selalu) istiqomah yaa, Amin :)

diary bububil mengatakan...

Dua-duanya cantik :>
Kalo mau pake daleman Arab, sekarang tutorialnya banyak kok di youtube yang simpel dan tetep syar’i, nggak rempong peniti :>
Salam istiqomah ^_^

annisaningrum mengatakan...

suka dengan gaya jilbab birunya..
kalo mau kreatif sebenarnya banyak gaya berjilbab yang yang modis tapi tetep syar'i..^^b

info teraneh mengatakan...

bagus tuh jilbabnya..

ara mengatakan...

aku lebih suak yang putih mb'... lebih adem hati ngeliatnya... terlihat lebih muda malah... BarakAllah fikum :)