25 Agustus 2011

H - 5

Hari-hari menjelang idul fitri biasanya masyarakat sudah mulai sibuk dengan berbagai macam aktivitas, dari mulai membuat kue sampai membeli baju baru. Hmm…untuk aku pribadi, waktu-waktu semacam ini jelas membuatku sangat stress. Kenapa? Sebab menjelang waktu libur lebaran, aku sudah harus menyelesaikan semua urusan sebelum libur tiba. Dan hari ini, tepat H-5 menjelang lebaran, tadi pagi aku awali dengan pergi ke rumah bos, biasa ada sedikit urusan. Selepas itu aku langsung pergi ke kantor pajak yang ada di daerah Poncol JakSel untuk mengurus pembuatan kartu NPWP.

Hehehe lucu ya, orang-orang udah pada punya NPWP dari kapan tau, aku malah baru buat hari ini. Maklumlah, karena ada keperluan terkait hal ini, jadi aku baru buat hari ini. Prosesnya mudah banget kok. Awalnya aku minta ambilin formulir NPWP sama temenku. Setelah diisi di rumah, terus langsung serahin ke petugas beserta lampiran KTP. Tunggu aja sekitar 5 menit, jadi deh. Horreee…..aku udah punya NPWP :D

Selepas dari kantor pajak, aku langsung menuju kantor di bilangan Ragunan JakSel. Sebelum itu aku sempatkan mampir ke bank yang ada di lingkungan kantor. Biasa, urusan kantor lagi. Karena sudah H-5, makanya bank penuh dengan antrian orang. Entah aku diurutan ke berapa, yang akhirnya baru terlayani oleh teller sekitar pukul 11 lewat. Gubraks gak tuh?

Setelah selesai, aku langsung menuju ruangan kerjaku. Sampe di sana, aku sempatkan untuk menyiapkan beberapa keperluan pribadi terkait keikutsertaanku pada sebuah acara kepenulisan. Sekitar pukul setengah satu, semua persiapan sudah kelar. Udah dimasukkan amplop dan bersiap untuk dikirim ke kantor pos. Selepas sholat zuhur aku langsung ngacir ke kantor pos yang ada di lingkungan kantor. Jaraknya nggak seberapa jauh sih, tapi kalo puasa2 jalan ke sana, lumayan juga coy.

Setelah ¾ jalan, ternyataaaaaa……..ada sesuatu yang terlupa olehku. Berkas yang hendak aku kirimkan adalah berupa softcopy dan hardcopy. Di mana untuk yang hardcopy nya udah aku revisi ulang sebelum aku masukkan amplop. Tapiiiii…..untuk yang softcopy nya belum aku revisi. Kalo tetep kekeuh dikirim, apa gak percuma saudara-saudara??

Terpaksa aku balik lagi ke ruangan untuk merevisi softcopy nya. Bayangkan, di tengah terik siang yang menyengat harus bolak balik hanya karena urusan yang sepele. Sepanjang perjalanan itu, aku terus membatin, “kok bisa seceroboh ini ya? Padahal semua yang dibutuhkan sudah tertata rapi di amplop, kenapa untuk yang softcopy nya malah lupa? Dasar Sarah Lally…..”

Sampe di ruangan langsung aku revisi softcopy nya, ganti amplop, dan siap untuk ke kantor pos lagi. Panas masih sama seperti yang tadi, tapi semangatnya udah beda. Mudah2an milestone ini membawa berkah buatku di ramadhan ini. Amiin.

Usai itu, aku balik lagi ke ruangan. Suasana kantor udah mulai beda, mungkin karena udah H-5 kali yah, jadi orang-orang cuma setengah hati memikirkan kerjaan, setengahnya lagi mikiran buat nyiapin mudik dan lebaran, termasuk aku. Hehehe

Untuk teman-teman blogger yang hendak mudik, titi dj yah. Moga selamat sampai tujuan. Jangan lupa berdoa, jangan bawa barang terlalu banyak – yang penting2 ajah – terus jaga selalu kesehatan biar tetep fit di hari H nanti. Kalo aku sih gak pernah mudik, abis nggak punya kampung sih, makanya pengen nyari yang punya kampung ah, biar bisa mudik :D

Oia, aku juga mau minta maaf bagi temen2 yang udah bersedia koment di blog ini, tapi blum sempet dibales atawa gak aku bales, bukannya gak mau bales, tapi waktunya mepet ama kerjaan ciiiinnn.....aku lebih seneng BW ke blog kalian. Tapi tenang aja, yang udah ngasih komennya kemari, sebisa mungkin aku datengi kok blognya, kalo ada fasilitas follow, malah aku lebih milih follow dulu, biar kalo ada update-an dari temen2, aku bisa tahu melalui dasbor, baru deh komen di postingannya :D

At last, selamat menjalankan sisa ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ya. Kebetulan ini hari terakhirku masuk kerja menjelang lebaran, jadi sekalian mau minta maaf kalo ada salah2 kata di setiap komen, semoga ibadah ramadhan kita diterima Allah dan senantiasa mendapat keberkahan dari-Nya. Amiin. (beseknya mana? :D)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir bathin.............

note:
- Sarah Lally = Sarah (my nickname) Lally (asal kata lali = lupa) :D
- titi dj = hati-hati di jalan


gambar diambil dari google

11 komentar:

Darussalam OKU Selatan mengatakan...

Kunjungan perdana, slam prsahabatn, bila brkenan silaturahim baliknya dinanti

CHIPMEDIA mengatakan...

klalen sifate menungso, salam dari blogger sumatra yg jauh-jauh maen kesini..he.he.he..moga tambah sukses yaa

Gaphe mengatakan...

duuuh, gara-gara ketinggalan gitu sampe harus bolak-balik euy. ckckck.. kebayang gimana repotnya, pas puasa-puasa begini.

yaa lain kali cek and ricek dulu sebelum berangkat.

jadiii, kapan mudik?

Nadia Meutuah mengatakan...

sarah lally hehehe namanya sarah toh ternyata, yah namanya manusia ya sar, ada aja yang kelupaan, mohon maaf lahir bathin juga sarah...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya gak papa telat buat npwp. better late than never ya.

Anabele Octora mengatakan...

Hi Slmt pagi ^^ terima kasih atas kunjunganny k blog sy. Slm knl y ^^
Slmt menjalankan ibadah ramadan jg, tidak terasa beberapa hr lg lebaran 'Mohon maaf lahir dan bathin y' :)

zone mengatakan...

ayo siap-siap lebaran... :)

catatan kecilku mengatakan...

Selamat Idul Fitri.. mohon maaf lahir batin. Semoga Allah SWT menagampuni dan melimpahkan rahmatNya pada kita. Amin.
~Reni dan Shasa~

catatan kecilku mengatakan...

Selamat Idul Fitri.. mohon maaf lahir batin. Semoga Allah SWT menagampuni dan melimpahkan rahmatNya pada kita. Amin.
~Reni dan Shasa~

catatan kecilku mengatakan...

Selamat Idul Fitri.. mohon maaf lahir batin. Semoga Allah SWT menagampuni dan melimpahkan rahmatNya pada kita. Amin.
~Reni dan Shasa~

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met lebaran ya...maaf lahir batin.