17 Juli 2014

About Single Parent

Bagi para Mom single parent, menjadi orang tua tunggal itu tidaklah mudah. Terkadang kita harus menjadi ibu sebagai kodrat kewanitaan kita, namun tak jarang pula kita harus berperan sebagai seorang ayah. Atau bahkan di lain kesempatan, kita harus mampu menjadi seorang ibu sekaligus ayah bagi anak-anak yang kita cintai.

Seberapapun kerasnya nasib menggerus kehidupan kita, tapi ikhtiar dan doa jangan sampai lepas dari setiap detik helaan nafas kita. Menjadi single parent memang merupakan ujian yang tidak sebentar untuk kita hadapi. Namun jika doa dan ikhtiar menjadi pengiring langkah kita dalam membina anak-anak demi meraih ridhoNya, in syaAllah semuanya akan terasa mudah.

Marilah kita kurangi keluh kesah kita pada setiap ujian yang datang menghadang. Perbanyak zikir dan selalu minta petunjukNya. Jangan pernah mengambil keputusan dengan pikiran yang keruh dan terburu-buru. Sebab keputusan yang diambil dari pikiran yang tidak jernih akan menghasilkan tindakan yang kurang positif. 

Tetap tenanglah dalam bertindak, dan selalu sematkan namaNya dalam setiap doa-doa kita. In syaAllah setiap masalah akan diberikan jalan keluar yang termudah dariNya. Aamiin

1 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

buat yang bukan single parents juga perbanyak dzikir mbak :) terima kasih sudah diingatkan