16 Juli 2014

Sabar dan Syukur

Perjalanan hidup setiap manusia pasti berbeda-beda. Meskipun mereka bekerja di tempat yang sama, dengan gaji, bonus, dan tunjangan yang sama, tapi pasti nasib kehidupan mereka berbeda-beda. Meskipun tinggal di satu komplek yang sama, lika liku kehidupannya pasti berbeda pula. Tak perlu kita menyesali keadaan kita saat melihat keadaan orang lain lebih baik dari kita. Jangan pernah merasa kecewa dengan ketetapan yang Allah gariskan untuk kita karena yakinlah bahwa setiap takdir yang kita jalani adalah yang terbaik dariNya. 

Ingatlah, jodoh, ujian, dan rejeki, akan datang menghampiri kita sesuai dengan kemampuan dan kualitas yang kita miliki. Jika kemampuan kita masih terlalu lemah dan kualitas diri kita juga masih dianggap rendah oleh Allah, maka Ia akan memberikan kita jodoh, ujian, dan rejeki sesuai dengan apa yang kita mampu menerimanya. 

Maka dari itu, untuk dapat memperbaiki keadaan kehidupan kita, maka kita perlu memperbaiki segala tingkah, laku, dan sikap kita terhadap setiap ujian dan cobaan yang kita terima agar kita dapat naik kelas. Sabar adalah salah satu kunci saat ujian hidup menghampiri kita, dan syukur merupakan bentuk terima kasih terhadap Sang Pencipta atas segala kenikmatan yang kita terima.

Terimalah segala ujian dan nikmat hidup kita dengan sabar dan syukur. In syaAllah, Allah akan naikkan kita ke kelas yang lebih tinggi. Aamiin

Tidak ada komentar: