21 Juli 2009

Mengharapkan Kekasih dari Sang Maha Pengasih


Rabb..
Tak pantas rasanya jika aku mengharapkan hamba-Mu yang shalih
Untuk kujadikan pendamping hidupku
Jika selama ini aku masih jauh dari-Mu

Rabb..
Tak layak sepertinya jika aku mengharapkan hamba-Mu yang rajin beribadah
Jika selama ini ibadahku hanya sekedar menggugurkan kewajibanku sebagai hamba-Mu
Tanpa esensi apapun

Rabb..
Tak pantas rasanya jika aku menginginkan hamba-Mu yang begitu taat kepada orang tuanya
Jika selama ini aku banyak mendurhakai orang tuaku

Rabb..
Tak layak sepertinya jika aku mengharapkan hamba-Mu
yang selalu menyisihkan sepertiga malamnya untuk bisa berdua saja dengan-Mu
Jika selama ini aku hanya bangun disepertiga malamku
Untuk sekedar menghilangkan haus dahagaku
dan sekali atau dua kali saja aku bertemu dengan-Mu
dan itupun kalau kantuk tak mengalahkan azzamku untuk bisa bermunajat pada-Mu


Rabb...
Tak patut rasanya jika aku mengharapkan hamba-Mu
yang senantiasa berdzikir dalam setiap waktunya
Jika selama ini aku hanya meluangkan waktuku untuk berdzikir dikala aku ingat
dan selebihnya hanya kuhabiskan waktuku
dalam kesia-siaan kata

Rabb..
Tak pantas sepertinya jika aku mengharapkan hamba-Mu
yang selalu meluangkan waktunya untuk membaca ayat-ayat cinta-Mu
dengan hatinya yang bergetar
Jika selama ini aku hanya membaca kitab suci-Mu tanpa perasaan apapun

Rabb..
Tak enak rasanya jika aku mengharapkan hamba-Mu
yang selalu menjaga pandangannya
Jika selama ini aku masih belum bisa menjaga pandanganku
dari sesuatu hal yang bukan hakku

Rabb..
Tak layak sepertinya jika aku menginginkan hamba-Mu
yang dengan sungguh-sungguh menyerahkan jiwa dan raganya untuk Engkau dan da'wah
Jika selama ini kontribusiku dalam da'wah masih setengah hati

Rabb..
Tak pantas rasanya jika aku mengharapkan hamba-Mu
yang selalu sabar dalam menyikapi masalah hidupnya
Jika selama ini aku masih belum bisa bersabar atau sekedar menahan nafsu amarahku

Rabb..
Layakkah diriku mengharapkan seorang dari hamba-Mu
untuk menjadi partner dalam hidupku
dengan segala keshalihan dan kemuliaan dirinya
Jika aku mungkin masih hanya sepersekian persen
dari keshalihan dan kemuliaan seorang wanita?

Rabb..
Pantaskah aku menginginkan salah seorang dari hamba-Mu
untuk kujadikan imam bagi makmum hidupku
dengan segala kesempurnaan dia dalam mencintai-Mu
Jika aku belum bisa mencintai-Mu secara penuh?

Rabb..
Pantaskah aku mengharapkannya?
Berkenankah Engkau menghadirkan ia untukku dengan segala kekurangan yang kumiliki?

Namun Rabb..
Sebelum aku meminta-Mu untuk memperkenankan semua harap dan inginku
Bantulah aku memperbaiki diriku menjadi wanita yang sempurna keshalihannya
Menjadi wanita yang mulia akhlaqnya dan menjadi wanita
yang tak hanya bisa berharap pada hamba-Mu yang shalih
namun bisa menjadi harapan bagi hamba-Mu yang selalu bertasbih

Rabb..
Hadirkanlah ia untukku
Disaat aku telah siap dengan hadirnya ia dalam hidupku

Rabb..
Ajarkan aku untuk bisa lebih sabar dalam menanti dirinya
Sebab aku tak tahu kapan Engkau akan menghadirkan ia untukku

Rabb..
Sucikan dan jagalah hatiku dari debu-debu kehidupan ini
yang bisa membuat kotor permukaannya
sehingga ketika telah tiba masanya
hanya dialah orang pertama yang menghampiri hatiku

Rabb..
Jagalah ia
Lindungi dirinya
dan buatlah rasa ini indah pada waktunya

Rabb..
Kabulkanlah....
Amin.

NZ (Sarah)
170709
22:43

Tidak ada komentar: