31 Juli 2009

Biarlah.....

Mungkin aku tak setegar batu karang di lautan
Yang tetap tegar berdiri tegak di bibir pantai
Meskipun ombaknya selalu menghempasnya tanpa usai
Namun biarlah aku menjadi batu kerikil,
Yang walaupun kecil keberadaannya
Namun bisa sangat bermanfaat untuk membantu
Menopang fondasi bangunan keimananmu

Mungkin aku tak secerah sang mentari pagi
Yang selalu memberikan sinar hangatnya
Pada semua makhluk yang ada di dunia
Namun biarlah aku menjadi sebatang lilin
Yang dapat menerangi sebuah ruang disana
Kala gelap kegamangan tengah melanda hatimu

Mungkin aku tak sehalus kain sutera
Yang keindahannya bisa memukau
Siapa saja yang melihatnya
Namun biarlah aku menjadi selembut katun
Yang meskipun tak sehalus sutera
Namun keberadaannya dapat meneduhkan jiwamu

Mungkin aku tak sebening embun pagi
Yang kehadirannya bisa memberikan
Bau basah yang khas
Pada setiap daun-daun tanaman hias
Namun biarlah aku menjadi sejernih air
Yang dapat menyejukkan mata batinmu
Kala gundah tengah melanda dirimu

Mungkin aku tak seharum kasturi
Yang wanginya takkan pernah hilang
Sampai kapanpun
Namun biarlah aku menjadi setangkai bunga melati
Di taman hatimu
Yang akan selalu tumbuh dan mengharumkan
Setiap sudut kehidupanmu

NZ (sarah)

Tidak ada komentar: