12 Juni 2009

Saya Sedang Futur


Saya ini sedang Futur
Terbukti dengan ogah-ogahan saya datang ke pengajian tiap pekan
Dengan alasan klasik :
Kuliahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah, itulah

Saya ini sedang Futur
Lihat penampilan saya yang banyak berubah
Tak lagi pandai menjaga pandangan dan sering cari sasaran

Saya ini sedang Futur
Jarang baca buku tentang Islam, lagi demen chating2an
Dulu.., tilawah nggak pernah ketinggalan, sekarang satu lembar udah lumayan
Lumayan daripada manyun…
Tilawah sudah tak lagi berkesan, nonton “Layar Lebar“ ketagihan

Saya ini sedang Futur
Walau takut Adzab tak pernah sekalipun terisak
Malah seringnya terbahak

Saya ini sedang Futur
Mulai malas solat malam dan jarang bertafakur
Ba’da subuh, kanan kiri salam lantas kembali mendengkur

Apalagi waktu libur sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang Futur

Lihat perut saya makin buncit karena junkfood dan pangsit
Kalau infaq…, suka sedikit dan mulai pelit
Apalagi shaum sunah perut rasanya begah

Ente tau, ane…
Ente tau, ane lagi Futur
Sedikit dzikir banyakan tidur
Belajar ngawur IP pun hancur
Sohib-sohib kagak ada yang negur

Ente tau, ane lagi Futur
Ati beku otak ngelantur
Mikirin orang sedulur-sedulur
Diri sendiri kagak pernah diukur

Ente tau ane sekarang
Seneng duduk di kursi goyang
Perut kenyang otak ngelayang
Mulut sibuk ngomongin orang
Aib sendiri kagak kebayang

Ente tau lah ane bengal
Bangun malam sering ditinggal
Otak bebal banyak ngehayal
Udah lupa yang namanya ajal

Ente tau ane begini
Udah sok tau seneng dipuji
Ngomong sok suci kayak murobbi
Kagak ngaca diri sendiri

Ente tau ane sekarang
Udah kalah di medan perang
Ane pengen pulang kandang
Ke tempat dulu ane datang

Saya ini sedang Futur
Sibuk ngurusin kerjaan, ogah nanganin binaan

Saya ini sedang Futur
Tak lagi pandai bersyukur
Seneng disanjung…, dikritik murung

Saya ini sedang Futur
Malas ngurusin Da’wah
Rajinnya bikin ortu marah
Sedikit sekali muhasabah
Sering sekali mengghibah

Ya…, memang saya sedang Futur
Mengapa saya Futur ?
Mengapa tak ada seorang pun yang menegur dan menghibur ?
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur ?
Kepura-puraan, basa-basi dan kekakuan makin subur
Kenapa di antara kita sudah tidak jujur
Kenapa ukhuwah di antara kita sudah mulai luntur ?
Kenapa di antara kita hanya pandai bertutur

Ya Allah, berikan hamba-Mu ini pelipur
Agar saya tidak semakin Futur apalagi tersungkur. Aamiin.

(Dari milis psm_adilsejahtera@yahoogroups.com)

Tidak ada komentar: