19 Juni 2009

Puisi Tanpa Judul...

Saudariku,
Disaat kau memiliih berbelok pada jalan hidupmu
Aku memutuskan untuk tetap lurus menempuh jalanku
Untuk apa kau belokkan dirimu di jalan itu
Kalau dengan lurus saja bisa membawamu pada kebaikan

Saudariku,
Ketika kau memilih untuk menampakkan auratmu
Aku memutuskan untuk terus berhijab suci
Untuk apa kau berpakaian seksi
Kalau dengan berpakaian muslimah bisa membuatmu mulia
Serta bisa membuatmu berharga dan lebih dihargai

Saudariku,
Kala kau memilih kaca mata dunia sebagai hiasan pandanganmu
AKu memutuskan untuk menundukkan pandanganku
Untuk apa kau memakai kaca mata itu
Jika dengan menundukkan pandangan
Bisa membuatmu lebih terjaga

Saudariku,
Disaat kau memilih bermacam-macam kosmetik
Aku memutuskan untuk memoles wajahku dengan rasa malu
Untuk apa kau memakai kosmetik itu
Jika dengan rasa malu bisa mengangkat derajatmu

Saudariku,
Disaat Kau membersihkan diri dengan sabun terwangi
Aku memilih istighfar sebagai pembersih diri
Untuk apa kau pergunakan sabun terwangi
Jika dengan istighfar bisa menghapus semua dosa dan kesalahan diri

Saudariku,
Ketika kau memilih menggerai rambut hitammu
Aku memutuskan untuk mengenakan jilbabku
Untuk apa kau membiarkan orang menikmati indah rambutmu
Jika dengan berjilbab bisa membuatmu menjaga diri
dari pandangan laki-laki asing

Saudariku,
Ketika kau memilih menghabiskan waktu dengan kesibukan duniawi
Aku putuskan untuk menyeimbangkan hariku dengan aktivitas ukhrowi
Untuk apa kau masih berdiam diri tanpa membekali hari
Jika ajal semakin dekat dan aktivitas ukhrowi lebih bermanfaat

Saudariku,
Ketika kau lebih memilih jauh dari fitrah dirimu
Aku putuskan untuk tetap mendo'akanmu
Untuk apa kau memilih jalan yang jauh dari-Nya
Jika bersama-Nya bisa membawamu ke surga-Nya
Amiin

NZ (Sarah)
Yang masih harus banyak belajar dari kehidupan...

Tidak ada komentar: